Selasa, 14 Desember 2010

Timnas 100% Siap dan Tanpa Tekanan

Jakarta - Sehari sebelum laga kontra Filipina di semifinal Piala AFF, timnas Indonesia dalam kondisi 100%. Dukungan penuh yang datang dari publik tanah air pun dipastikan tak akan membebani pemain.

Menyusul kemenangan meyakinkan yang didapat di tiga pertandingan fase grup menghadapi Malaysia, Laos dan Thailand, timnas dapat dukungan luar biasa dari publik tanah air. Itu di antaranya bisa dilihat dari terus bertambahnya penonton yang datang langsung ke stadion dan maraknya sambutan positif dari dunia maya.

Untuk laga semifinal menghadapi Filipina pada 16 dan 19 Desember ini, support yang diberitakan pada Firman Utina cs dipastikan terus bertambah. Panjangnya antrian pembeli tiket untuk menyaksikan dua pertandingan tersebut adalah bukti betapa antusiasnya penggila bola tanah air dengan kiprah pasukan Merah Putih.

Karena itulah kemudian muncul kekhawatiran kalau dukungan luar biasa besar yang datang justru menjadi pisau bermata dua, yang selain bisa menjadi pemacu semangat namun juga bisa menjadi tekanan yang membebani pemain. Apalagi ekspektasi masyarakat pada timnas kini juga semakin besar.

Saat ditemui wartawan usai menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/12/2010) pagi WIB, Alfred Riedl meyakini kalau skuadnya tak akan sampai tertekan meski dukungan yang datang terus membesar.

"Beban itu tidak ada pada saya karena saya tidak bermain. Pressure ada di pemain. Pressure selalu ada di pemain tapi saya percaya pemain saya bisa mengatasinya," sahut Riedl.

Untuk pertandingan semifinal pertama di tanggal 16 Desember, Riedl bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Soalnya hingga kini tak ada anggota skuad yang mengalami cedera.

"Kondisi tim baik, tidak ada pemain yang cedera. Persiapan tim baik dan 100% siap untuk laga besok," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar